“ Buleleng Festival Bonsai 2020 ”

  • Admin Umumsetda
  • 08 Maret 2020
  • Dibaca: 294 Pengunjung

Seluruh pecinta tanaman bonsai yang ada di Buleleng diajak untuk mulai mencari peluang ekonomi. Dilihat dari kualitas bonsai yang tiap tahunnya mengalami peningkatan, peluang untuk memperoleh nilai ekonomi pun semakin terlihat.

Ajakan tersebut diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST saat menghadiri serta membuka secara resmi gelaran kontes dan pameran bonsai tingkat nasional dengan tajuk “Buleleng Festival Bonsai 2020”. Ajang ini digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Buleleng dalam rangka menyambut HUT ke-416 Kota Singaraja di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Minggu (8/3) malam.

Ditemui usai meninjau beberapa jenis bonsai yang dipamerkan, Bupati Agus Suradnyana menjelaskan para pegiat dan pecinta bonsai di Buleleng sudah mampu menciptakan tanaman bonsai yang berkualitas. Hingga saat ini, kontes dan pameran bonsai di Buleleng sudah memasuki skala nasional. Hal itu membuktikan bahwa eksistensi bonsai semakin meningkat. Selain sekedar menjalankan hobi, pemeliharaan tanaman bonsai hingga memiliki kualitas yang baik, dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pundi-pundi rejeki. “Coba ditawarkan kepada Pak Gubernur agar bisa showing dan dipromosikan pada beberapa event festival di Bali, sehingga dipilih bonsai yang terbaik dan bisa saja untuk disewakan,” jelasnya.

 

 

Share Post :