DINYATAKAN SEMBUH, SATU PASIEN POSITIF COVID-19 DI BULELENG DIPULANGKAN

  • Admin Umumsetda
  • 13 Mei 2020
  • Dibaca: 66 Pengunjung

Satu pasien terkonfirmasi poisitif covid-19 asal Kecamatan Tejakula kembali dinyatakan sembuh. Sebelumnya, pasien dengan code PDP-18 dirawat selama 21 hari terhitung sejak tanggal 22 April 2020. Sempat dirawat selama 16 hari di Buleleng, pasien PDP-18 kemudian dirujuk ke Denpasar. Setelah dirawat selama 5 hari, pasien tersebut dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Dengan sembuhnya pasien PDP-18 ini, angka kesembuhan pasien positif covid-19 di Buleleng bertambah.

Sesuai data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, sampai saat ini, sudah ada 22 orang pasien yang dinyatakan sembuh.Hal ini disampaikan Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng saat menyelenggarakan video conference bersama awak media terkait perkembangan covid-19 di Kabupaten Buleleng, Rabu (13/5).

Selain itu, dalam video conference, Suyasa mengungkapkan, Pemkab Buleleng melalui Dinas Kesehatan akan kembali melakukan test swab massal secara acak di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula pada hari Kamis 14 Mei 2020. Disebutkannya, sudah ada 50 orang yang siap menjalani test swab. Namun, ia mengatakan jumlah tersebut akan bertambah sesuai teori epidemilogi dari Dinas Kesehatan.

“Yang jelas besok 50 orang akan ditest di bodnalem, dan 19 orang yang kontak dengan PDP-52,” jelasnya.

Suyasa menambahkan, ada beberapa orang yang khawatir menjalankan test swab. Ini dikarenakan, beban pisikis yang dialami oleh masyarakat ditengah situasi darurat. Namun dengan adanya pendekatan yang dilakukan oleh satgas gotong royong dan relawan, masyarakat tidak ragu menjalani test swab.

“Kami berupaya yakinkan masyarakat untuk mau lakukan swab massal. Kalau hasil swab massal tidak ada positif, kita bisa segera deklarasikan kalau kasus covid-19 di sana sudah tuntas,” imbuhnya.

Share Post :