Gotong Royong Untuk Pemulihan Ekonomi Buleleng

  • Admin Umumsetda
  • 10 Agustus 2020
  • Dibaca: 21 Pengunjung

Pemulihan kondisi negara atau daerah saat ini memerlukan gotong royong dari semua pihak. Termasuk dalam hal pemulihan ekonomi di Kabupaten Buleleng.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke Pasar Gotong Royong Krama Bali Pemkab Buleleng di Areal Parkir Timur, Kantor Bupati Buleleng, beberapa waktu yang lalu.

Agus Suradnyana menjelaskan gotong royong telah menjadi nilai luhur di Indonesia. Gotong royong juga sangat relevan untuk dilakukan saat ini. Utamanya pemulihan kondisi bangsa di tengah pandemi Covid-19. "Begitu juga dengan pemulihan ekonomi di Buleleng. Kita memerlukan gotong royong dari semua pihak," jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi terselenggaranya Pasar Gotong Royong ini. Dengan terlibatnya semua pihak dan beragamnya pangan lokal yang dijual, ini membuktikan gotong royong pihak-pihak di Buleleng sangat tinggi. Selain itu, pasar gotong royong ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 15036 tahun 2020 tentang program Pasar Gotong Royong. "Sejalan juga dengan arah kebijakan saya untuk lebih menggalakkan konsumsi buah lokal dan pangan lokal," ujar Agus Suradnyana.

Share Post :