PEMKAB BULELENG OPTIMIS KARANTINA DI BONDALEM SELESAI AKHIR MEI

  • Admin Umumsetda
  • 11 Mei 2020
  • Dibaca: 73 Pengunjung

Pemkab Buleleng optimis Karantina Desa Bondalem akan berkahir pada akhir Bulan Mei. Keyakinan ini dikarenakan hasil test swab pertama yang dilakukan kepada warga Bondalem sebanyak 101 orang, 100 orang menunjukan hasil negatif dan hanya satu orang yang hasilnya positif terpapar covid-19. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.Og selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng saat menggelar video conference bersama awak media terkait perkembangan covid-19 di Kabupaten Buleleng, Senin (11/5).

Ia mengungkapkan, optimisme ini sesuai dengan prediksi dari data statistik tim ahli dalam bidang kesehatan masyarakat. Wabup Sutjidra mengatakan, Kunci dari cepat meredanya penyebaran kasus covid-19 adalah kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan pembatasan dan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan akhir mei kita bisa selesaikan kasus covid-19 di Desa Bondalem, sehingga Bulan Juni sudah landai kembali. Sekarang kita memiliki waktu 20 hari lagi untuk menyelesaikan kasus di Bondalem,” harapnya.

Bukan hanya itu, Wabup Sutjidra juga optimis semua pasien yang positif covid-19 di Buleleng akan sembuh dalam waktu dekat. Ia mengaku, Pemkab Buleleng telah berupaya maksimal dalam merawat pasien yang terpapar covid-19.

Share Post :