PEMKAB BULELENG RANCANG TPA BARU DI PATAS, GUNA MENGATASI OVERLOAD TPA BENGKALA

  • Admin Umumsetda
  • 11 Maret 2020
  • Dibaca: 12 Pengunjung

Rencana Pemkab Buleleng membangun Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah baru di lahan milik Pemprov Bali di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak yang beberapa waktu lalu diusulkan ke Pemprov Bali mendapatkan repon positif. Selasa (11/3) kemarin, Tim Biro Aset BPKAD Provinsi Bali, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, dan Bidang Aset BPKAD Kabupaten Buleleng melakukan peninjauan terhadap lahan yang dimohon tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng telah memohon lahan seluas 17 hektare dari total luas lahan 22 hektar. Saat ini lahan yang diusulkan oleh Pemkab Buleleng tersebut dimanfaatkan sebagai Balai Benih Pembantu Palawija oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali. Dari tinjauan tersebut, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali akan melakukan kajian dan kemudian akan akan diserahkan kepada Gubernur Bali melalui Biro Aset BPKAD Provinsi Bali.

Saat dikonfirmasi Rabu (11/3), Kepala DLH Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kajian yang dibuat. Nantinya keputusan akan diberikan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Share Post :