Pemkab Buleleng Terima Bantuan 200 APD Dari BNPB

  • Admin Umumsetda
  • 23 Maret 2020
  • Dibaca: 54 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menerima bantuan 200 buah Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sebelumnya Pemkab Buleleng sendiri telah melakukan pengadaan APD sebanyak 34 buah yang hari ini sudah tiba di Bali.

Selain kelengkapan APD bagi tenaga medis, Pemkab Buleleng juga telah melakukan pengadaan Hand Sanitizer sebanyak 500 botol. Pengadaan ini sebagai bentuk kesiapan dalam mencegah penyebarluasan Covid-19 tersebut.

Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Diikuti juga dengan perkembangan terkini dari penanganan Covid-19 Buleleng di Lobi Atiti Wisma kantor Bupati Buleleng, Senin (23/2).

Suyasa menjelaskan sebagian alat kesehatan untuk ruang isolasi di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas sudah datang. Termasuk diantaranya yaitu APD yang diadakan oleh Pemkab Buleleng akan diambil hari ini. BNPB juga akan membantu sebanyak 200 APD. Lima ruangan pun telah disiapkan di RSP Giri Emas. “BNPB membantu 200 APD. Kita juga menyiapkan lima ruangan di RSP Giri Emas. Adapun lima ruangan tersebut yaitu empat ruang isolasi dan satu ruang screening,” jelasnya.

Share Post :