Pemkab Buleleng Turunkan Mobil Damkar Untuk Penyemprotan Disinfektan

  • Admin Umumsetda
  • 26 Maret 2020
  • Dibaca: 84 Pengunjung

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST memanfaatkan larangan ke luar rumah saat hari Ngembak Gni, Kamis (26/3)untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di seputaran kota Singraja. Bahkan, Bupati Agus Suradnyana memimpin langsung aksi tersebut dengan naik ke mobil pemadam kebakaran untuk mengarahkan petugas. Selain menurunkan mobil pemadam, pada kegiatan tersebut juga digunakan mobil Amored Water Canon (AWC) milik Polres Buleleng.

Selain Bupati Buleleng, turut serta dalam aksi tersebut Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, dan Sekda Buleleng Gede Suyasa. Kegiatan itu juga melibatkan sejumlah personil pemadam kebakaran, anggota TNI dari Kodim 1609/Buleleng, serta anggota Polres Buleleng.

Kegiatan penyemprotan kali ini dibagi menjadi dua rute. Mobil pemadam kebakaran mengambil start dari Monumen Tri Yuda Sakti, Sukada, menuju jalan Gajah Mada, jalan Imam Bonjol, dan berakhir di Jalan Surapati Singajara. Sedangkan AWC memulai dari arah barat, tepatnya dari Patung Sapi Banyuasri, menuju arah kota melalui jalan A.Yani, jalan Diponogoro, dan berakhir di jalan Surapati.

Kedua armada yang digunakan tersebut melakukan penyemprotan pada pintu-pintu pertokoan, pagar-pagar rumah warga, pagar sekolah, Balai Banjar, bagian luar pasar, dan titik-titik lainnya yang dalam keseharian menjadi tempat berkumpulnya orang-orang. Kegiatan yang berlangsung lebih kurang selama satu jam ini mampu melakukan penyemprotan dalam jarak sekitar 6-7 Km.

 

Share Post :