Penyemprotan Desinfectan Di Buleleng Sasar Pasar dan Tempat Ibadah

  • Admin Umumsetda
  • 21 Maret 2020
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali melaksanakan penyemprotan desinfectan secara massal  hampir di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng. Selain menyasar gedung perkantoran, penyemprotan desinfectan yang dilaksanakan Sabtu (21/3), juga menyasar pasar dan tempat ibadah yang berlokasi di sekitar kota Singaraja. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah semakin meluasnya penularan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Buleleng.

Pelaksanaan penyemprotan desinfectan sampai ke tingkat desa yang dilakukan kali ini berdasarkan Surat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab.Buleleng, yang menginstruksikan seluruh instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Buleleng untuk melakukan desinfeksi di tempat-tempat publik yang ada wilayah instansi masing-masing.

Instruksi inipun diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan baik SKPD Pemkab Buleleng, instansi vertikal, para Camat, bahkan terpantau juga di beberapa Kantor Perbekel melaksanakan hal serupa.

Di sekitar Kota Singaraja, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG memimpin langsung desinfeksi masal ini. Dengan dibantu relawan PMI Buleleng, Sutjidra menyasar beberapa tempat ibadah dan pasar yang ada di kawasan kota Singaraja.

Beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran desinfeksi kali ini yaitu Pura Bale Agung Buleleng, Pura Dalem Desa Adat Buleleng, Masjid Agung Jami’ Singaraja, dan Tempat Peribadatan Lin Gwang Kiong. Sedangkan pasar yang disasar yaitu Pasar Buleleng dan Pasar Anyar.

 

 

Share Post :