Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-70

  • Admin Umumsetda
  • 27 Januari 2020
  • Dibaca: 10 Pengunjung

Imigrasi Kelas II TPI Singaraja menggelar Apel Bersama dalam memperingati puncak Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70 pada Senin (27/1/2020) pagi. Apel HBI ke-70 yang diikuti oleh keluarga besar kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja ini digelar di halaman kantor di Jalan  Seririt, Desa Pemaron.

Apel peringatan HBI dipimpin oleh Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Putu Karuna, SH yang pada kesempatan ini mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST.  Dalam sambutan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhumham) RI yang dibacakan Putu Karuna, imigrasi kelas II Singaraja agar dapat melaksanakan Peningkatan kualitas produk intelijen keimigrasian melalui pelaksanaan analisa dengan mengolah seluruh informasi intelijen secara periodik, serta melaksanakan sosialisasi yang berkelanjutan.

Selain itu juga, imigrasi Kelas II TPI singaraja harus mampu melaksanakan pengembangan penegakan hukum melalui perwujudan adminitrasi penegakan hukum dan penurunan jumlah pelanggaran keimigrasian.

Terlebih lagi, Imigrasi Merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintahan Republik Indonesia, memiliki peran yang sangat strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat. Ditambah lagi dengan peran imigrasi terkait mobillitas manusia yang masuk ataupun keluar wilayah indonesia  membuat pemerintah memiliki harapan besar terhadap fungsi dalam pelaksanaan tugas penciptaan inovasi-inovasi keimigrasian.

 

Share Post :