RS PRATAMA GIRI EMAS DIPROYEKSIKAN MENJADI RS KHUSUS PENANGANAN PASIEN VIRUS CORONA

  • Admin Umumsetda
  • 14 Maret 2020
  • Dibaca: 15 Pengunjung

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengambil kebijakan untuk memindahkan tempat penanganan pasien suspect virus Covid-19 ke Rumah Sakit Pratama Giri Emas. Keputusan ini diambil untuk memberikan kenyamanan dan meminimalisir penularan pandemi tersebut kepada pasien dan pengunjung yang ada di RSUD Buleleng. Hal ini diputuskan saat Pemkab Buleleng menggelar rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Sabtu (14/3) malam. Rapat ini juga dihadiri Anggota DPRD Buleleng, pimpinan OPD, Polres Buleleng, Camat, hingga dokter dari RSUD Buleleng.

Keputusan pemindahan penanganan virus Covid-19 yang lebih dikenal dengan corona ini, sudah disepakati bersama. Rumah Sakit (RS) Pratama Giri Emas yang terletak di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan ini akan diproyeksikan menjadi RS khusus penanganan virus Covid-19 atau corona. Dengan demikian, RS Pratama Giri Emas akan menjadi Rumah Sakit isolasi sementara sampai virus corona ini mereda.

Selain itu, Bupati Suradnyana mengatakan, dalam rapat tersebut juga diputuskan beberapa langkah pencegahan penyebaran pandemi yang akan dilakukan Pemkab Buleleng seperti melakukan penyemprotan disinfektan secara massif, mensosialisasikan pemakaian hand sanitizer dan pemakaian masker.

Share Post :