SATGAS PENANGANAN COVID-19 BULELENG KEMBALI TERIMA BANTUAN PULUHAN RIBU APD

  • Admin Umumsetda
  • 13 November 2020

PT. General Energi Bali – PLTU Celukan Bawang kembali menunjukan kepeduliannya terhadap penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Sebelumnya, PT. General Energi Bali telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng beberapa Bulan lalu. Kali ini, ribuan APD kembali diberikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 yang akan didistribusikan untuk membantu penanganan penyebaran virus covid-19.

Bantun APD tersebut berupa masker sebanyak 70 ribu pcs, masker N95 sebanyak 6 ribu pcs, kacamata googles sebanyak 2500 pcs dan Baju hazmat sebanyak 300 pcs. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng dan diserahkan oleh Direktur PT. General Energi Bali Mr. Wang Qin Dong, Jumat (13/11).

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimanya kasih kepada PT. general Energi Bali yang kembali membantu Satgas Penanganan Covid-19 dalam menghadapi virus Covid-19 di Buleleng.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLTU Celukan Bawang yang secara rutin memberikan bantuan berupa APD untuk penanganan dan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 ini,” ucapnya.

Wabup Sutjidra juga mengatakan, Bantuan ini sangat bermanfaat dalam situasi pandemi covid-19. Menurutnya, bantuan ini bisa mendukung penerapan protokol kesehatan di Buleleng.

“Kami akan langsung distribusikan APD kepada tenaga medis dan masker akan diberikan kepada masing-masing Kecamatan sesuai kebutuhan dan SKPD terkait yang bertugas kelapangan untuk menangani Covid-19,” imbuhnya.   

Terkait ketersediaan APD, Wabup Sutjidra mengatakan, APD di Buleleng masih mencukupi. Ia menambahkan bantuan APD dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terus diberikan.

Share Post :