TP PKK DIHARAPKAN IKUT BERPERAN TANGANI PENYEBARAN COVID-19 DI BULELENG

  • Admin Umumsetda
  • 07 September 2020
  • Dibaca: 8 Pengunjung

Selain rencana program kerja yang tertuang dalam 10 program pokok PKK, dimasa pandemi Covid-19, Tim Penggeraak (TP) PKK diharapkan mengambil peran dalam upaya pencegahan penularan virus tersebut di masyarakat Buleleng. TP. PKK sendiri merupakan organisasi yang bersinergi dengan Pemerintah, sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah, menjadi tugas PKK untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat.

Hal ini tertuang dalam Sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng Ni. Made Rousmini,S.Sos pada Upacara Pelantikan Ketua TP. PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Seririt, yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha, Senin (7/9). Dalam sambutan tertulis tersebut, PKK juga harus bisa memberikan edukasi untuk membantu masyarakat dalam memahami apa dan bagaimana pencegahan pandemi Covid-19. Hal ini diharapkan mampu memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru pada tempat terjadinya interaksi antar masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra mengatakan, Sejak Covid-19 melanda Buleleng, TP. PKK Kabupaten Buleleng terus bergerak secara berkelanjutan turun ke lapangan menyapa warga terdampak. Tim Penggerak PKK selalu mengkampanyekan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Share Post :