(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

5 Buah dan Sayuran Ini Mampu Bersihkan organ Hati

Admin umumsetda | 09 Mei 2023 | 25649 kali

Organ hati Anda bekerja setiap hari agar Anda tetap sehat. Hati akan membuang toksin yang Anda kirim. Racun dapat masuk ke dalam tubuh, melalui asupan makanan dan lingkungan di sekitar Anda.
 
Makanan yang Anda konsumsi harus diproses oleh hati Anda. Hati juga memiliki peran kecil dalam proses pencernaan. Organ ini mendetoksifikasi darah dan membantu tubuh Anda menyimpan nutrisi. Saat Anda mengonsumsi alkohol, atau mengirim racun melalui sumber lain, organ hati Anda akan tertekan.
 
Jadi, adakah cara mudah untuk membantu organ hati? Ya, ada beberapa buah dan sayuran yang mampu memperbaiki organ hati. Mengonsumsi buah dan sayuran ini, dapat membersihkan hati dan membuatnya tetap sehat. Lalu, buah dan sayuran apa saja yang dimaksud?
 
1. Brokoli
Warna hijau brokoli berasal dari klorofil dan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Sayuran kaya serat ini mampu membersihkan tubuh Anda dari racun. Brokoli juga dapat membantu hati Anda memproduksi enzim tertentu yang membantu proses detoksifikasi.
 
2. Bit
Bit sangat baik untuk organ hati Anda. Ya, bit mampu membersihkan darah dan meningkatkan fungsi hati. Bit juga kaya akan serat, antioksidan, zat besi, asam folat, dan banyak nutrisi lainnya. Jadi, pastikan untuk memasukkan bit ke dalam menu harian Anda.
 
3. Lemon
Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu fungsi hati. Lemon juga bisa membantu mengeluarkan racun, mempermudah pencernaan, dan ekskresi.
 
4. Apel
Ya, apel berkontribusi memasukkan pektin ke dalam tubuh. Apa itu pektin? Pektin adalah serat yang membantu detoksifikasi darah Anda. Apel juga mengandung zat pembersih lain yang dapat membersihkan tubuh Anda.
 
5. Sayuran berdaun hijau
Semua sayuran hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan organ hati Anda. Memasukkannya ke dalam menu harian Anda, adalah hal terbaik yang harus Anda lakukan.