(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Wakil Bupati Buleleng Pastikan Vaksin Astrazeneca yang Beredar Aman

Admin umumsetda | 19 Mei 2021 | 107 kali

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra pastikan vaksin astrazeneca yang beredar untuk masyarakat selama ini, aman.

 

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pemantauan proses vaksinasi di Kelurahan Banyuning dan Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Rabu (19/5).

 

Sutjidra menjelaskan, sisi keamanan dari vaksin astrazeneca yang digunakan untuk program vaksin tuntas di Kecamatan Buleleng terjamin. Kementerian Kesehatan juga merilis bahwa vaksin astrazeneca yang dihentikan penggunaannya tersebut hanya dengan batch atau salah satu kode produksi saja. Kode produksi yang dihentikan penggunaannya adalah vaksin astrazeneca CTMAV547. “Batch tersebut tidak digunakan di Bali dan di Buleleng pada khususnya. Yang sekarang dipakai kan CTMAV544 dan CTMAV539 itu yang aman dipakai dan diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

 

Pada tanggal 19 Mei 2021 ini merupakan hari terakhir dari vaksinasi dengan vaksin astrazeneca di Kecamatan Buleleng. Dengan amannya vaksin astrazeneca yang digunakan di Buleleng, Wakil Bupati asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan ini meminta kepada warga Kecamatan Buleleng untuk melakukan vaksinasi. Khususnya bagi warga yang sama sekali belum tersentuh vaksin. ““Hari ini terakhir ya untuk vaksinasi di Kecamatan Buleleng. Setelah saya melakukan pemantauan di beberapa pos vaksinasi, ternyata masih banyak juga belum memenuhi target dari sasaran yang sudah ditentukan,” ujar Sutjidra.

 

Sutjidra mengungkapkan hal ini menjadi bahan untuk didiskusikan bersama. Dari 50 ribu dosis vaksin itu harus habis dalam waktu satu bulan ini. Karena masih ada