(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Percantik Hilir Tukad Buleleng, Wabup. Buleleng Resmikan Spot Selfie

Admin umumsetda | 05 Juni 2021 | 332 kali

Guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan daya tarik wisata di areal hilir sungai Tukad Buleleng, tepatnya areal timur Jembatan Eks. Pelabuhan Buleleng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng meresmikan venue Spot Selfie Tukad Buleleng. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Camat Buleleng, Lurah Kampung Baru, Ketua Komunitas  Masyarakat Peduli Sumber Daya Air (KMPSDA)  Tukad Buleleng, Manajemen Singaraja Hotel dan Manajer UP3 PLN Area Bali Utara pada Sabtu,(5/6) bertempat areal timur Jembatan  Eks Pelabuhan Buleleng.

 

Ditemui usai peresmian Kadis Lingkungan Hidup Gede Melandrat mengatakan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pihaknya sudah melakukan kegiatan bersih-bersih sungai,  penyemprotan eco enzyme sekaligus memberikan destinasi wisata baru di Tukad Buleleng. “ Tadi Wakil Bupati sudah meresmikan destinasi wisata baru di hilir Tukad Buleleng berupa Spot Selfie yang merupakan Corporate Social Resposibility (CSR)  dari PLN Area Bali Utara dan Hotel Singaraja,” ungkapnya.

 

Lebih jauh Kadis Melandrat mengatakan destinasi wisata ini bertujuan memberikan contoh dalam  menjaga kebersihan areal hilir Tukad Buleleng.” Harapannya dengan adanya destinasi ini ada rasa malu untuk membuang sampah dan aktivitas mengotori Tukad Buleleng ini. Kami serahkan pengelolaan tempat ini kepada KMPSDA Tukad Buleleng untuk bersama-sama bersinergi dengan Kecamatan  Buleleng, Kelurahan Kampung Baru dalam menjaga kebersihan, mempercantik wajah Tukad Buleleng ini,” tambahnya.

 

Sementara itu Ketua Komunitas  Masyarakat Peduli Sumber Daya Air (KMPSDA)  Tukad Buleleng Gede Budiasa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Buleleng, PLN dan Hotel Singaraja telah membantu masyarakat sekitar areal Tukad Buleleng Jembatan Eks. Pelabuhan Buleleng mewujudkan tempat selfie baru yang tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan areal Tukad Buleleng dan sebagai destinasi baru bagi masyarakat.