(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Apel Awal Bulan Setda Kab.Buleleng, ASN Buleleng Nyatakan Sikap Netral Dalam Pemilu

Admin umumsetda | 02 April 2019 | 237 kali

Menjelang pemilu, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah (setda) Kabupaten Buleleng mengucapkan ikrar pernyataan sikap netralitas pemilu 2019. Ikrar itu diucapkan saat melaksanakan apel lingkup Setda Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP di halaman kantor Bupati Buleleng, Selasa (2/4).
 
Hal itu menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri dalam rangka mewujudkan pemilu serentak 17 April 2019 dan menegakkan Netralitas Aparatur Sipil Negara serta menjaga stabilitas wilayah di seluruh Indonesia. Ini tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor  800/2620/SJ tentang Ikrar Pernyataan Sikap Aparatur Sipil Negara. 
 
Dalam Ikrar tersebut ASN menyatakan mendukung suksesnya pemilu dan pilpres serentak tahun 2019 demi terwujudnya sistem pemerintah presidensil yang semakin efektif. ASN juga menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah, dan ujaran yang bermuatan sara serta hoax. Selain itu, ASN menyatakan mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta lebih mengedepankan adu program-adu konsep-adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat. Dan yang terpenting adalah ASN mengikrarkan diri untuk menjaga netralitas serta profesionalitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab.