(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Launcing BADAS ( Bank Data Arsip Statistik )

Admin umumsetda | 21 Mei 2019 | 205 kali

Peringatan Hari Kearsipan ke-48 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Buleleng meluncurkan (Launching) Bank Data Arsip Status (BADAS) yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST bersama Kepala Arsip Nasional RI Dr. Drs. Mustari Irawan. MPA didampingi Kadis DKPD Buleleng, dr. Ni Made Sukarmini, MAP bertempat di Hotel Banyualit – Buleleng, Selasa (21/5) pagi.

Pada sambutannya, Bupati Buleleng sangat mengapresiasi lahirnya BADAS ini. Selain menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang meluncurkan sistem ini, melalui sistem ini juga diharapkan menjadi daya tarik wisata Arsip Online dalam menyemarakan Pariwisata Buleleng sehingga mampu meningkatkan wisatawan ke Buleleng.

Dalam acara ini, diikuti dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Kerasipan Se-Kab. Buleleng Tahun 2019 dari tingkat SKPD hingga Kecamatan.

Turut hadir dalam acara, Kepala DAP Provinsi Bali Luh Putu Haryani, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Camat se-Kecamatan Buleleng, dan Perbekel se-Kabupaten Buleleng.