(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Lomba Curving Buah Dalam Rangka Twin Lake Festival 2019

Admin umumsetda | 05 Juli 2019 | 193 kali

Lomba carving buah yang diselenggarakan pada Twin Lake Festival (TLF) diikuti 28 peserta dari perwakilan masing-masing OPD lingkup Pemkab Buleleng, dan dari kategori SMA/SMK Se Buleleng.
Para peserta begitu serius mengukir buah yang berbahan dasar labu kuning dan semangka. Dengan lihai tangan para peserta membentuk berbagai ukiran. Dipilihnya buah labu dan semangka dikarenakan buah yang paling gampang di carving.
 
Disela-sela perlombaan Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng I Gede Subudi, SP, menjelaskan melalui lomba Carving Buah, kita bisa memperkenalkan potensi buah lokal Buleleng," disamping untuk bisa mewakili Buleleng dalam lomba Carving Buah di tingkat Provinsi Bali, kita juga bisa memperkenalkan Buah yang ada di Kabupaten Buleleng." Ucapnya
 
 
Tim Juri lomba Carving buah Ir. I Gusti Maya Kunia mengungkapkan, keindahan dan kebersihan merupakan kriteria utama yang di nilai dalam Fruit Curving tersebut. Ditambahkan pula, dipilihnya buah labu sebagai ajang untuk mengetahui tingkat kekerasan dalam bahan yang digunakan melalui teknik yang digunakan oleh peserta. ”Kebersihan dan kerapian merupakan kreteria utama dari penilaian lomba kali ini, selain itu juga peserta dapat mengetahui tingkat kekerasan dari buah labu kuning tersebut,” ungkap. (KDL)