(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Lomba Mejejaitan HUT Kota Singaraja Ke - 415

Admin umumsetda | 27 Maret 2019 | 281 kali

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kota Singaraja ke-415 tahun 2019, Pemerintah kabupaten Buleleng (Pemkab) kembali mengadakan lomba mejejaitan dengan tujuan melestarikan warisan leluhur kita terdahulu dan lebih dapat mengajegkan seni budaya yang dijiwai oleh agama, sehingga mampu memberikan kesucian, kedamaian, serta kesakralan dalam pemahaman dan penghayatan nilai agama.

Lomba mejejaitan ini dilaksanakan hari, Rabu (27/3). Bertepat di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng dan diikuti 22 peserta dari seluruh SKPD Lingkup Pemkab Buleleng yang masing-masing peserta beranggotakan 2 orang. Lomba mejejaitan kali ini mengambil materi Banten Daksina dan Soroannya. Dan kriteria penilaian lomba mejejaitan ini meliputi kelengkapan sarana banten, kerapian, serta kesesuaian banten.

Mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng Made Suriani, S.Sos membuka secara resmi lomba mejejaitan ini, ia berharap dengan adanya lomba mejejaitan ini dapat menggali dan mempertahankan nilai-nilai adat yang telah diwariskan, disamping juga dapat meningkatkan kreativitas kegiatan dibidang keagamaan, khususnya yang berhubungan dengan yadnya yang mengandung ajaran agama.