(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional , SD Negeri 3 Banjar Jawa Jadi Perwakilan Bali

Admin umumsetda | 09 Agustus 2019 | 285 kali

Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Banjar Jawa, Kabupaten Buleleng terpilih mewakili Provinsi Bali dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional. Kesempatan ini didapatkan setelah SD Negeri 3 Banjar Jawa menjuarai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi.
 
Penilaian LSS ini dilaksanankan oleh Tim yang dipimpin langsung dr. Irwan Panca Wariaseno, MKM yang merupakan perwakilan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (8/8).
 
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, pada kesempatan ini menjelaskan Pemkab Buleleng senantiasa memantau dari sisi proses, kualitas proses pembelajaran pendidikan, termasuk membantu infrastruktur yang dibutuhkan selama itu prospektif dan membantu peningkatan kualitas proses pembelajaran dan pendidikan.
Untuk diketahui kesadaran tentang kesehatan di sekolah ini sangat tinggi, dan mengikuti lomba ini tidak instan tapi sudah menjadi kebiasaan warga sekolah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, "kesehatan dan kebersihan sekolah itu sangat penting untuk menghasilkan SDM yang berkualitas" ujar Gede Suyasa.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS dr. Irwan Panca Wariaseno, MKM menjelaskan kegiatan ini merupakan peran bersama 4 sektor yang bekerja yaitu unsur kesehatan, pendidikan, agama dan pemerintah daerah yang bersama-sama berperan memperhatikan kesehatan sekolah.