(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Parade Sapi Gerumbungan Meriahkan Twin Lake Festival 2019

Admin umumsetda | 05 Juli 2019 | 180 kali

Parade budaya sapi gerumbungan yang di suguhkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng pada Twin Lake Festival (TLF) 2019 mampu memukau ratusan penonton yang memadati pelataran Pura Gubug Tamblingan, jumat,(5/7) pagi.

peserta sapi gerumbungan yang notabene para petani begitu bersemangat mengikuti agenda tahunan TLF yang dikemas oleh pemkab buleleng ini. Sejumlah wisatawan asing juga tampak serius menyaksikan jalannya atraksi yang dibawakan oleh empat baga (kelompok) sapi gerumbungan tersebut.

Kadis Pariwisata Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna,MM mengatakan, empat baga yang mengikuti atraksi budaya sapi gerumbungan ini adalah dari baga selatan yaitu desa Pedawa, Desa Panji, Desa Kalianget dan dari Buleleng sendiri. “ Karena ini parade kan cukup menampilakan beberapa baga saja “ ujarnya usai kegiatan.

Lebih jauh Sutrisna mengatakan, tujuan dari digelarnya atraksi sapi gerumbungan ini adalah untuk mengangkat lokal genius melalui atraksi yang ada di masing-masing baga sehingga nantinya mampu memberikan dampak yang baik terhadap kehadiran para turis baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu untuk tahun-tahun mendatang sapi gerumbungan tidak lagi dikemas dalam bentuk parade melainkan akan dijadikan perlombaan.“ Lebih kenceng lagi untuk kita promosikan, bahwa sapi gerumbungan merupakan cirikhas Kabupaten Buleleng “ tambahnya.