(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Pemkab Buleleng Menggelar Lomba Menggambar Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kota Singaraja Ke-415

Admin umumsetda | 29 Maret 2019 | 382 kali

Dalam rangka memeriahkab HUT Kota Singaraja yang ke-415 tahun berbagai kegiatan di selenggarakan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Buleleng. salah satunya lomba menggambar di tingkat taman kanak - kanak (TK) dan mewarnai tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Buleleng. kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng ini dibuka langsung oleh Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng  Ni Nengah Fujiani bersama Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Ir. I Gusti Ayu Aries Sujati dengan didampingi Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Buleleng  di Wantilan Pura Segara Desa Kalibubuk, Jumat, (28/3).

aat memacakan Sambutan Bupati Buleleng, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng  Ni Nengah Fujiani mengatakan. Program – program dan kegiatan inovatif, kreatif harus terus di dorong sehingga setiap kegiatan melahirkan output dan outcome yang berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan. Pencanangan program satu desa satu PAUD dan perkembangan APK PAUD di Kabupaten Buleleng makin tahun semakin meningkat hal ini mencerminkan bahwa perkembangan pendidikan tidak bisa dilepaskan dari pendidikan anak usia dini. PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar karakter dan kemampuan anak ke arah pertumbuhan dan perkembangan yang mendasar. “ Tenaga pendidik maupun pengelola pendidikan hendaknya dapat bekerja dengan serius, berintegritas dan penuh keikhlasan dalam mendidik, membimbing mengajar anak untuk berkembang sesuai dengan tahapan usia perkembangannya “ ujarnya.

selain mengucapkan apresiasi Bupati Buleleng juga menyampaikan terimakasih yang se besar-besarnya kepada para peserta dan lembaga PAUD di Kabupaten Buleleng atas partisipasinya dalam mengikuti lomba guna memeriahkan HUT Kota Singaraja yang ke 415. “ Pada dasarnya saya sangat mendukung dan berharap kegiatan ini terus di laksanakan setiap tahun. Untuk menumbuh kembangkan bakat dan potensi yang di miliki anak serta membentuk mental anak menjadi lebih percaya diri “ harapnya.