(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Pemkot Samarinda Kunjungi Pemkab Buleleng

Admin umumsetda | 03 Mei 2019 | 196 kali

Guna mempelajari penataan dan pengurusan tapal batas desa atau kelurahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk melakukan studi tiru. Pemkab Buleleng merupakan daerah kedua yang dikunjungi setelah Pemkab Badung.

Rombongan yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Samarinda, Tejo Sutarnoto, SH.,M.Si diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Buleleng, Drs. Putu Tastera Wijaya, MM di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Jumat (3/5).

Ditemui usai kegiatan, Tejo Sutarnoto menjelaskan bahwa dipilihnya Kabupaten Buleleng mengingat Buleleng sudah menyiapkan batas wilayah baik desa maupun kelurahan yang dimulai pada tahun 2016. Saat ini, Pemkot Samarinda sedang berproses pada hal yang sama. Dipilihnya Buleleng juga atas dasar rekomendasi dari Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk melakukan studi tiru tentang tapal batas ini. “Jadi selain Badung, kami juga belajar dengan Kabupaten Buleleng. Dua kabupaten ini menjadi sasaran. Meskipun di Kabupaten Buleleng belum 100 persen tapi sebagian besar sudah terbentuk melalui peraturan bupati (perbup),” jelasnya.