(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Penutupan Twin Lake Festival 2019

Admin umumsetda | 06 Juli 2019 | 210 kali

 

Twin Lake Festival (TLF) tahun 2019 telah resmi ditutup, Sabtu (6/7) siang di Plataran Danau Buyan. Tercatat terjadi peningkatan jumlah transaksi pada TLF tahun 2019 ini dibanding tahun lalu. Untuk tahun ini sebesar Rp. 209 Juta sedangkan pada gelaran yang sama tahun lalu jumlah transaksi sebesar kurang lebih Rp. 140 Juta.

Kenaikan jumlah transaksi tersebut diungkapkan Ketua Panitia TLF 2019 yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. Made Sumiarta dalam laporannya dihadapan masyarakat dan para undangan saat penutupan TLF 2019.

Mantan Kepala Bagian Umum Setda Buleleng ini menjelaskan jumlah transaksi yang meningkat tersebut berasal dari bursa kuliner dan juga beragam pameran yang ada. Selain itu, pasar pangan lokal dan bursa yang diikuti oleh Forum Petani Muda Bali turut membantu kenaikan jumlah transaksi ini. Pengunjung pun pada tahun ini terlihat semakin antusias. Ditambah areal di Danau Buyan  yang sudah ditata sedemikian rupa. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga gelaran tahun ini berjalan dengan lancar,”  jelas Sumiarta.