(0362) 21985
bagumumsetdabuleleng@gmail.com
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Puluhan Perahu Layar Hiasi Laut Buleleng

Admin umumsetda | 08 Agustus 2019 | 212 kali

Sebanyak 70 tim perahu layar ikut memeriahkan lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam rangka menyambut HUT Ke-74 Republik Indonesia. Puluhan perahu layar yang menghiasi laut Buleleng itu harus menempuh jarak sekitar 15 Km, dengan mengambil start di pantai Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, dan finish di pantai Binaria Lovina, Desa Kalibukbuk, Kec.Buleleng, pada Kamis (8/8).

Pelepasan peserta dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kab.Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP mewakili Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ditandai dengan penyematan nomor dada dan pelepasan balon udara di tangah laut.

Menurut PAS, panggilan Bupati Suradnyana, kendati saat ini kewenangan pengelolaan laut berada di pemerintah provinsi, namun Pemkab Buleleng tetap mempunyai kewajiban dalam memberdayakan masyarakat yang bergerak di sektor kaluatan dan perikanan. Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat Buleleng agar tetap menjaga dan memelihara potensi laut yang dimiliki. Pemkab Buleleng sendiri, lanjutnya, akan terus mencari terobosan dan ide-ide kreatif untuk membangun sektor kelautan dan perikanan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kab.Buleleng, Ir. Made Arnika, menjelaskan, kegiata lomba perahu layar ini merupakan event tahunan yang digelar Pemkab Buleleng dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa bahari bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi peserta.